Berita
Berita Seputar

Berlangganan berita terbaru kita!

Android Q Bakal Boyong Face ID dan Screen




Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar fitur anyar yang akan tersedia di Android Q kembali muncul. Kali ini, informasi didapatkan dari laporan 9to5Google beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (31/1/2019), salah satu fitur anyar yang akan ada di Android Q adalah dukungan bawaan untuk fitur pengenalan wajah yang lebih rumit.

Sistem ini kemungkinan mirip dengan kemampuan pengenalan wajah di iPhone XS yang mendukung kamera infrareddot projector, dan flood iluminators.

Menu pengaturan untuk pengenalan wajah ini nantinya akan mirip dengan pemindai sidik jari. Karenanya, pengaturannya akan terpisah dari fitur trusted face yang ada saat ini.

 

BACA JUGA

 

Selain itu, Android Q juga akan memiliki kemampuan screen recording bawaan.

Sebelumnya, untuk melakukan hal tersebut, pengguna Android biasanya memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Ada pula opsi fitur Emergency baru yang dapat diakses dengan tombol Power. Jadi, opsi untuk memanggil nomor darurat yang dapat dikontak kini muncul bersama opsi power offrestart, dan screenshot.

Tidak hanya itu, Android Q juga akan mendukung 5G dan Wi-Fi WPA3. Terakhir, ada fitur Sensor Privacy yang memungkinkan pengguna mematikan akses untuk sejumlah sensor.

Google sendiri disebut-sebut akan memperkenalkan Android Q saat konferensi I/O pada Mei 2019. Sistem operasi ini nantinya juga dipastikan akan mengusung kode nama Android 10.


Like